Monday, November 13, 2017

Jenis-jenis bentuk logo

Logo merupakan visualisasi dari konsep, perpaduan dan elemen grafis yang mencerminkan orientasi perusahaan, situs atau produk. Yang penting logo bisa membuat orang membayangkan sesuatu dalam benaknya agar menjadi pelanggan potensial.
Logo bisa berupa nama, lambang atau elemen grafis lainnya ditampilkan secara visual. Sebuah logo diciptakan sebagai identitas agar unik dan mudah dibedakan dengan perusahaan pesaing.

LOGO WORDMARK

Logo wordmark yaitu logo yang menggunakan nama perusahaan atau singkatan dari nama perusahaan atau organisasi tersebut. Logo ini menggunakan teks langsung sebagai pengenalnya. Contoh logo dari jenis wordmark tersebut adalah coca-cola, ebay, lenovo, dll.

LOGO PICTORIAL MARK

Logo pictorial mark yaitu  logo yang menggunakan gambar atau simbol untuk mewakili nama perusahaan atau organisasi. Logo Pictorial umumnya tanpa menggunakan teks. Dalam membuat logo pictorial, kita membutuhkan sebuah profesional dalam membuatnya. Karena logo pictorial tak hanya sebuah gambar biasa, tetapi mencerminkan dari perusahaan tersebut serta mengandung filosofi di dalamnya. Contoh logo-logo dari jenis pictorial mark adalah Apple, Microsoft, twitter, dll


LOGO ABSTRAK MARK

Logo abstrak mark sama seperti logo pictorial mark yaitu dengan menggunakan simbol atau bentuk dan teks. Perbedaanya dengan logo pictorial mark yaitu logo abstrak mark menggunakan shape abstrak dan teks sebagai pendukung. Contoh logo-logo dari logo abstrak mark yaitu Pertamina, Indosat, Nike, dll.

LOGO LETTER MARK

Logo letter mark yaitu logo yang menggunakan jenis huruf atau inisial sebagai dasar pembuatan logo. Logo ini merupakan logo yang paling banyak dijumpai. Contoh dari logo ini adalah detikcom, hp, wordpress, dll.

LOGO EMBLEM

Logo emblem biasanya membentuk sebuah elemen yang diisi menggunakan teks dan simbol. Logo seperti ini biasanya banyak digunakan di organisasi pemerintahan, kepolisian, pendidikan, dan organisasi sepakbola. Contoh dari logo emblem adalah OSIS, Persib, pramuka, dll

LOGO CHARACTER

Logo carahcter adalah logo yang menggunakan maskot atau karakter untuk mewakili nama perusahaan. Logo character bisa juga diikuti dengan teks atau inisial sebagai unsur pendukungnya. Contoh dari logo character adalah KFC.

0 komentar:

Post a Comment