Sunday, February 7, 2016

Pengenalan Adobe Photoshop

1. Pengenalan adobe photoshop
Adobe photoshop adalah suatu program editing gambar yang dipergunakan untuk membuat, mengolah, dan menghasilkan sesuatu gambar dan cara tekhnik dan mengefek sehingga gambar terlihat lain dan berkualitas tinggi.
Perangkat lunak ini juga digunakan oleh fotografer digital  dan perusahaan iklan, sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (Market Leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto. Adobe photoshop termasuk ke dalam keluarga adobe systems. Versi ke-8 perangkat lunak ini disebut dengan nama Adobe Photoshop CS (Creative Suite), persi ke-9 disebut Adobe Photoshop CS2, versi ke-10 disebut Adobe Photoshop CS3, versi ke-11 disebut Adobe Photoshop CS4, versi ke-12 disebut Adobe Photoshop CS5, versi ke -13 disebut Adobe Photoshop CS6 dan versi yang terbaru adalah Adobe Photoshop CC (Creative Cloud). Adobe Photoshop CC ini dirilis pada tahun 2014. Berikut tampilan Adobe Phtoshop CC.















2. Interface Adobe Photoshop

 

  • Menu Bar adalah baris yang berisi menu-menu atau perintah pada Adobe Photoshop, yang dapat diakses dengan mouse atau tanpa mouse.
  • Tool Box adalah kotak yang berisi kumpulan tool (peralatan) untuk mengolah foto.
  • Tool Option Bar adalah baris yang berisi pilihan tambahan sesuai dengan tool yang sedang aktif.
  • Panel adalah  kotak berisi fasilitas yang membantu pemakaian tool dalam mengolah foto.
  • Canvas adalah lembar kerja untuk menampilkan foto serta mengedit foto yang kita kerjakan.

Baca Juga :

0 komentar:

Post a Comment